Pelaksanaan pembelajaran online

Pembelajaran online diwajibkan untuk semua mahasiswa kelas paralel (karyawan) semester 2, 3, 4 dan seterusnya. Apabila mahasiswa semester 1 atau kelas reguler mengikuti mata kuliah online, maka ketentuan pembelajaran online berlaku juga bagi mereka.

Pembelajaran online paling sedikit 1x dan paling banyak 6x dan diselenggarakan pada topik ke-4, 6, 8, 10, 12, 14. Pembelajaran online dapat diganti dengan tatap muka,namun pembelajaran tatap muka tidak boleh diganti dengan online.

Setelah melengkapi semua persiapan pembelajaran online, dosen melaksanakan aktivitas online sebagai berikut :

  • Mengisi jurnal di web http://siakad.esaunggul.ac.id sesuai jadwal kuliah online untuk keperluan pembayaran honor kuliah online. Tata cara mengisinya seperti kuliah tatap muka, namun dapat dilakukan dimana saja, di kelas ataupun di luar kelas.
  • Dosen dan mahasiswa berdiskusi secara real time (chatting) atau tidak real time (forum)
  • Dosen memeriksa dan memberikan umpan balik penyelesaian soal atau tugas online yang dikerjakan oleh mahasiswa
  • Dosen mencatat kehadiran mahasiswa di web http://siakad.esaunggul.ac.id. Mahasiswa dihitung hadir jika sudah menyelesaikan soal atau tugas onlineyang diberikan oleh dosen.

 

5 thoughts on “Pelaksanaan pembelajaran online”

  1. Dengan dilakukannya pembelajaran Online ini kepada selurah Fakultas dan PAMU di Universitas Esa Unggul merupakan suatu tindakan sangat kreatif dan membangun sekali. Kita dapat melihat saat ini kemajuan teknologi yang semakin canggih sehingga menuntut kita untuk dapat mengoperasikan.
    Untuk itu diharapkan kepada seluruh mahasiswa/wi yang mendapatkan pembelajaran online ini agar lebih serius lagi dalam belajarnya agar mampu menguasainya. Karena ini merupakan kesempatan baik bagi semua mahasiswa/wi dimana banyak orang yang mau membayar dengan mahal untuk dapat belajar online.
    Jika kita sudah dapat menguasai pembelajaran online ini maka kita sudah memiliki modal untuk melakukan suatu usaha tanpa harus mencari pekerjaan nantinya setelah selesai studi. Saat ini sudah banyak orang yang tertarik dan menekuni dunia online dan mereka dapat maju dan sukses hanya dengan bekerja di online marketing .
    Semoga pembelajaran online yang di berikan oleh Universtas Esa Unggul ini tetap berjalan terus dan semakin maju. Sehingga mampu menghasilkan para mahasiswa/wi yang terampil dan dapat mengharumkan nama universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *